Tips Penataan Cahaya Untuk Dapur Di Rumah

 

Penataan cahaya pada dapur memberikan peranan yang penting dalam menciptakan dapur yang sehat. Usahakan dapur rumah Anda mendapatkan pencahayaan yang cukup, terutama pencahayaan alami dari sinar matahari. Selain berfungsi sebagai penerangan, sinar matahari juga membantu menghilangkan bau apek dan bibit penyakit. Jika tidak memungkinkan adanya jendela untuk mendapatkan cahaya matahari, Anda harus menerapkan pencahayaan lampu yang tepat.

Fungsi pencahayaan dengan lampu selain membantu penerangan, lampu juga memberikan kesan elegan untuk dapur rumah Anda. Lampu yang ideal untuk dapur adalah lampu dengan cahaya sedang, bukan dengan cahaya yang redup atau yang terlalu terang. Selain menggunakan tipe lampu down light, biasanya penambahan lampu hias juga bisa menambah pesona desain dapur modern.

Setelah itu, Anda tinggal menyesuaikan jenis desain lampu dengan dapur modern pada rumah Anda. Umumnya di Indonesia, desain dapur dirancang dengan gaya kontemporer modern minimalis.  Oleh karena itu, lampu yang digunakan adalah model sederhana dengan cahaya minim atau lampu desain kontemporer modern. Pada dapur modern harus memiliki dua konsep pencahayaan, yaitu pencahayaan menyeluruh dan pencahayaan terfokus. Pencahayaan yang komprehensif tentu saja untuk menerangi seluruh ruangan interior dapur modern, sementara lampu untuk pencahayaan fokus untuk membantu kelancaran aktivitas memasak.

Index Artikel